Davina M

Samir Nasri

0
Nama Lengkap            :            Samir Nasri
T/T/L                              :            Marseille, Perancis, 26 Juni 1987
Tinggi                            :            177 cm
Posisi                            :            - Penyerang Tengah
                                                    - Sayap
Klub Sekarang             :            Arsenal
No Punggung               :            8


File:Samir Nasri in Moscow.jpg
Nasri di Mersaille

File:SamirNasriEmirates.jpg
Nasri di Arsenal


Hayo.. lebih gantengan Nasri dimana? *dihatiku *PLAK!

Nasri lahir pada tanggal 26 Juni 1987 di kota La Gavotte Peyret di Septèmes-les-Vallons, pinggiran utara di kota Marseille, bagi warga negara Perancis keturunan Aljazair. Ibunya, Ouassila, dan ayah , Hamid, keduanya lahir di Perancis. ayahnya yang lahir dan dibesarkan di Marseille, sementara ibunya yang dari dekat Salon-de-Provence. kakek Nasri's beremigrasi ke Perancis dari Aljazair. Ibunya adalah seorang ibu rumah tangga dan ayahnya sebelumnya bekerja sebagai sopir bus sebelum menjadi manajer pribadi anaknya. Nasri adalah anak sulung dari empat anak-anak dan adalah seorang Muslim non-praktisi. Ia memiliki adik perempuan bernama Sonia dan saudara kembar bernama Walid dan Malik. Semua empat dibesarkan di La Gavotte Peyret. Setelah bergabung dengan Arsenal di Inggris, Nasri menetap di Hampstead, sebuah kota yang terletak di London Utara. Dia saat ini berada dalam hubungan dengan petenis Tatiana Golovin.

            Samir Nasri adalah seorang pesepak bola Perancis yang bermain untuk klub Inggris Arsenal di Liga Premier dan tim nasional Perancis. Ia terutama bermain sebagai gelandang menyerang dan pemain sayap, meskipun ia juga telah dikerahkan di lapangan tengah dengan tidak adanya Cesc Fabregas. Nasri dikenal karena kemampuan teknisnya, kreativitas, kecepatan, dan kemampuan membaca permainan. Dari warisan Aljazair, ia digambarkan sebagai pemain yang "visi dan imajinasi membuatnya lawan tak terduga". Gayanya bermain, kemampuan, dan latar belakang budaya telah menarik perbandingan dengan legenda Prancis Zinedine Zidane.

            Nasri memulai karir sepak bola bermain untuk klub remaja lokal di kampung halamannya Marseille. Pada usia sembilan, ia bergabung dengan klub profesional Olympique de Marseille dan menghabiskan tujuh tahun berikutnya berkembang di akademi pemuda klub di La Commanderie, pusat pelatihan klub. Pada musim 2004-05, Nasri membuat debut profesional pada bulan September 2004 pada usia 17 melawan Sochaux. Pada musim berikutnya, ia menjadi starter reguler di tim dan juga berpartisipasi dalam kompetisi Eropa untuk pertama kalinya setelah bermain dalam edisi 2005-06 di Piala UEFA. Dalam kampanye 2006-07, Nasri memenangkan National Union of Profesional Pesepakbola (UNFP) Young Player of the Year dan juga ditunjuk untuk menjadi Tim of the Year. Dia mengakhiri kariernya dengan Marseille mengumpulkan lebih dari 160 penampilan. Ia bermain di tim yang mencapai back-to-back final Coupe de France pada tahun 2006 dan 2007. Pada bulan Juni 2008, Nasri bergabung dengan klub Liga Premier Arsenal menyetujui kontrak empat tahun. Dia meraih terkenal dengan tim di musim ketiga memenangkan Pesepakbola Profesional 'Association (PFA) Fans' Player of the Bulan pada tiga kesempatan dan yang ditunjuk untuk menjadi asosiasi Tim of the Year. Pada bulan Desember 2010, ia diangkat Player Prancis Tahun untuk penampilannya selama tahun kalender.

            Nasri adalah seorang pemuda Perancis mantan internasional dan telah mewakili bangsa di setiap tingkatan yang ia memenuhi syarat. Sebelum bermain untuk tim senior, ia bermain dalam U-17 yang memenangi UEFA Eropa U-17 Football Championship. Nasri memulai debut senior internasional di bulan Maret 2007 di pertandingan persahabatan melawan Austria. Dua bulan kemudian, dia menjaring gol internasional pertamanya senior dalam Euro 1-0 UEFA 2008 kualifikasi menang atas Georgia. Nasri telah mewakili Perancis pada satu turnamen internasional besar; UEFA Euro 2008. Dia membuat dua penampilan di kompetisi melawan Rumania dan Italia di babak penyisihan grup.

Sumber : Wikipedia

0 Comments:

Posting Komentar